tips dan trik


Agar Masker Memberi Efek Maksimal



Menggunakan masker secara teratur dapat memberikan efek yang baik untuk kulit. Masker biasanya dapat memberikan efek wajah lebih putih, lembut, bersinar, segar, dan lebih sehat.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penggunaan masker dapat memberikan hasil yang maksimal. Pengaplikasian masker perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  • Pastikan masker yang digunakan sesuai untuk kulit anda. Misalnya gunakan masker khusus jerawat bagi anda yang berjerawat, atau gunakan masker yang dapat memberikan kelembaban bagi anda yang berkulit kering. Lihat takaran penggunaan lalu ikuti sesuai aturan tersebut. Takaran yang tepat dalam penggunaan masker akan memberikan efek yang lebih maksimal.
  • Pastikan wadah yang anda jadikan tempat mencapurkan masker, dalam keadaan yang steril dan bersih. Begitu juga dengan kuas yang digunakan untuk menyapukan masker pada wajah.
  • Gunakan masker secara teratur! Jangan terlalu sering namun juga jangan terlalu jarang. Gunakan sesuai dengan aturan yang tertera pada kemasan.
  • Pastikan anda membersihkan masker sampai tidak ada yang tersisa pada kulit. Sebab sisa masker yang tersisa bisa menimbulkan masalah lain. Gunakan handuk yang bersih dan air hangat untuk membersihkan masker setelah kering.
  • Handuk bersih dan air hangat mempermudah anda untuk mengangkat sisa-sisa masker.
  • Setelah dibersihkan lanjut dengan pemakaian penyegar yang sesuai dengan jenis kulit. Langkah tersebut berguna untuk mengencangkan kulit , meringkas pori dan membuat kulit tetap lembut, bersih, dan kencang.
  • Sesekali, bila ada waktu, ada baiknya anda mencoba membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami untuk kulit anda.
  • Setiap tipe kulit membutuhkan treatment yang berbeda. Bahan-bahan alami apa yang cocok untuk tipe kulit anda? ikuti artikel kami selanjutnya! Selamat mencoba.


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar