tips dan trik


Ini Dia Resep Kulit Awet Muda



Bagi wanita yang sudah berumur, perubahan struktur maupun elastisitas kulit adalah salah satu kekhawatiran terbesarnya. Mulai dari keriput, kulit kendur, dan juga perubahan- perubahan pada kulit lainnya seakan muncul menjadi mimpi buruk.

Sebenarnya, anda tak perlu begitu khawatir menghadapi hal itu. Ada banyak cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan kulit yang tetap awet muda dan sehat. Dan anda juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena semua orang bisa melakukannya di rumah. Berikut kami beberkan rahasia untuk tetap tampil menawan dengan kulit awet muda:

  • Rajin konsumsi buah dan sayuran
    Buah- buahan seperti tomat, apel, strawberry, dan juga jeruk dapat memberikan anda dapat menghasilkan antioksidan yang baik bagi kulit anda. Buah jeruk terkenal mengandung vitamin C yang banyak. Vitamin C dapat menghasilkan kolagen yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan juga halus. Kandungan asam ellagic pada strawberry dapat menjauhkan kerutan- kerutan pada kulit kita. Sementara pada apel terdapat kandungan Quercetin yang merupakan antioksidan alami untuk melapisi kulit dan menjadi proteksi dari sinar UV B.Selain itu, sayuran hijau ternyata bisa menyelamatkan anda dari resiko terkena kanker kulit. Sayuran hijau mengandung folat yang dapat membantu regenerasi sel –sel kulit yang sudah rusak dan mati, sehingga kulit anda senantiasa tampak segar.

  • Perbanyak makan makanan yang berprotein tinggi.
    Tahu, tempe, serta telur merupakan beberapa contoh makanan yang dapat anda konsumsi. Protein mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh, juga dapat mengencangkan kulit anda jika dikonsumsi dengan tepat.

  • Pastikan tubuh anda cukup air.
    Mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak atau setidaknya tidak membiarkan kondisi tubuh anda dehidrasi adalah salah satu langkah tepat untuk menghindari kulit yang rusak. Asupan air yang cukup dapat menjauhkan anda dari kulit yang kering dan kusam, karena kering dan kusam pada kulit hal ini dapat menegaskan garis- garis kerutan. Selain itu, air putih juga dapat mengeluarkan penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit juga sebagai detoks.

  • Jalani gaya hidup sehat.
    Dengan menghindari rokok dan alkohol serta memenuhi kebutuhan istirahat yang cukup sebenarnya sudah membantu ‘penyelamatan’ kulit anda dari kerutan. Mengonsumsi alkohol dan rokok, maka perlahan- lahan kulit akan kehilangan nutrisi serta oksigen. Hal inilah yang akan memicu kerusakan pada kulit dan mengakibatkan kulit kering.


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar