tips dan trik


5 Tips Membuat Kulit Sehat dan Segar



Siapa yang tidak mau punya kulit yang sehat dan segar seperti para bintang film atau artis-artis di luar sana? Apalagi untuk seorang wanita, kecantikan kulit merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas. Ratusan ribu hingga jutaan rupiah rela mereka keluarkan untuk mendapatkan wakah yang mulus, cantik, dan tidak kusam.

Tidak bisa dipungkiri, seseorang dengan kulit yang bersih dan sehat akan tampak lebih cantik atau lebih ganteng. Sebenarnya untuk mendapatkan itu, tidak selamanya kita harus mengeluarkan uang jutaan rupiah. Salah satu yang paling penting adalah mendisiplinkan diri anda. Berikut tips untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar.

1. Lindungi kulit dari matahari

Salah satu langkah penting yang perlu anda lakukan untuk kulit anda adalah melindunginya dari sinar matahari. Sinar matahari dapat menyebabkan timbulnya flek hitam, kerutan, dan masalah kulit lainnya. Cobalah langkah-langkah ini untuk perlindungan pertama terhadap kulit anda.

  • Gunakan sunblock
    Gunakan sunblock untuk kulit anda. Usahakan untuk memilih sunblock dengan kandungan yang tepat untuk kulit dan lokasi tempat tinggal anda.

  • Hindari Cahaya Matahari
    Sebisa mungkin hindari cahaya matahari pada pukul 10.00-16.00. Pada waktu-waktu tersebut cahaya matahari sedang sangat kuat.

  • Gunakan Baju yang Melindungi
    Pada saat beraktivitas di luar ruangan yang terpapar matahari, usahakan menggunakan pakaian yang dapat menutup bagian kulit anda agar tidak terpapar matahari.

2. Jangan Merokok!

Merokok memberikan kontribusi terhadap kerusakan kulit anda. Kulit akan tampak lebih tua dan mudah keriput. Merokok akan mempersempit pembuluh darah terluar dari kulit anda sehingga menghambat oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan kulit anda. Selain itu merokok juga mengganggu elastisitas kulit anda karena dapat merusak kolagen dalam kulit. Saat anda menghisap dan meniupkan asap secara berulang juga akan berpengaruh membuat kulit anda menjadi keriput.

Maka, cara terbaik untuk anda yang merokok adalah dengan berhenti. Dengan berhenti banyak keuntungan yang anda dapatkan, termasuk kulit yang lebih muda, sehat, dan segar.

3. Bersihkan Kulit Secara Teratur

Membersihkan kulit secara teratur juga merupakan kunci utama mendapatkan kulit yang sehat dan indah. Lakukan setiap hari langkah-langkah berikut :

  • Jangan mandi terlalu lama
    Mandi terlalu lama, baik dengan air hangat maupun air dingin dapat menghilangkan minyak di kulit anda sehingga membuatnya nampak kering. Batasi waktu mandi anda, tidak perlu lama yang penting bersih.

  • Hindari Sabun yang Terlalu Banyak Busa Sabun dengan busa yang terlalu banyak biasanya menganduung banyak detergen. Hal ini dapat membuat kulit menjadi kering. Usahakan menggunakan sabun yang ringan dan mengandung susu.

  • Usai mandi, jangan lupa melakukan ritual yang satu ini. Tepuk-tepuklah kulit dengan menggunakan handuk sehingga kelembabannya tetap terjaga.
  • Bila kulit anda kering, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab. Pelembab baik digunakan tepat setelah mandi karena akan lebih meresap dengan baik.

4. Makan Makanan Sehat

Makanan yang sehat akan membantu anda merasa lebih baik secara fisik maupun mental. Makanan yang sehat akan membantu sistem di dalam tubuh anda bekerja dengan baik. Dengan begitu, kondisi kesehatan kulit anda juga akan berada pada titik yang maksimal. Makan banyak buah-buahan dan sayuran akan sangat membantu anda memberikan asupan yang dibutuhkan agar kulit anda sehat dan segar. Sebuah penelitian mengatakan, makanan yang kaya akan vitamin c dan rendah lemak tidak sehat akan membantu membuat kulit anda tampak lebih muda dan sehat.

5. Kelola Stress Anda

Stress merupakan kondisi di mana terjadinya ketegangan baik secara fisik maupun mental. Kondisi ini dapat mempengaruhi metabolisme tubuh anda. Tentunya, juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan kulit anda. Berusahalah untuk dapat mengelola stress, sebab stress yang tidak terkontrol akan membuat kulit anda lebih sensitif dan rentan menimbulkan jerawat. Cobalah untuk menetapkan batas yang wajar akan target anda, rapihkan to do list anda, dan coba menikmati hidup.


Dengan mengikuti tips di atas, mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik dari yang anda harapkan. Sehingga anda bisa mendapatkan kulit sehat dan segar yang anda idam-idamkan.



Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar